Mourinho: Liga Europa menjadi prioritas dibanding Premier League

Mourinho: Liga Europa menjadi prioritas dibanding Premier League

Menganggap kunci kompetisi kontinental, bos The Red Devils bisa melumpuhkan tim yang lemah melawan The Gunners kendati berpacu untuk empat besar Premier League.

Jose Mourinho tidak memiliki masalah dengan pemain bertahan melawan Arsenal di akhir pekan jika akan membantu Manchester United mencapai final Liga Europa.

United bertemu klub Spanyol Celta Vigo di leg pertama pertandingan semi-final mereka di Balaidos pada hari Kamis dan kemudian menghadapi sebuah perjalanan ke Stadion Emirates pada hari Minggu untuk sebuah pertandingan yang dapat memiliki konsekuensi besar dalam perlombaan untuk lolos ke Liga Champions melalui jalur domestik.

Klub Mourinho berada di posisi kelima di Liga Primer, satu poin di belakang rival sekota Manchester City dan lima poin dari Arsenal di urutan keenam, meskipun The Gunners memiliki satu pertandingan di tangan.

Namun pelatih asal Portugal itu menegaskan kemenangan di Liga Europa adalah prioritas United, dengan kompetisi tersebut bisa dibilang menawarkan rute yang lebih realistis untuk kembali ke puncak sepakbola Eropa.

“Saya tahu bahwa itu adalah satu-satunya kompetisi Manchester United sebagai klub tidak pernah menang dan akan menjadi hebat untuk menutup lingkaran dan mengatakan bahwa kami adalah klub yang memenangkan setiap kompetisi tunggal di dunia sepakbola,” kata Mourinho yang dikutip Pasaran Bola.

“Berpikir tentang kami sebagai tim saya pikir ini akan menjadi prestasi bagus dengan banyak masalah seperti yang kami alami dan akan memungkinkan kami kembali ke Liga Champions musim depan.

“Liga Europa menjadi lebih penting bagi kami dan tentu saja itu tergantung hasilnya, cara kami menganalisis situasi besok [Kamis] setelah pertandingan, tapi jika kita harus istirahat pemain akhir pekan depan, kita akan melakukan itu.

“Jika kita bermain di final, pemain yang bermain tidak akan dipilih untuk hari Minggu sebelum final.”

Baca Juga: Ospina: James Ingin Tetap Tinggal di Real Madrid

Celta telah kehilangan ketiga kalinya dari pertandingan La Liga mereka sejak mengkonfirmasi tempat mereka di semifinal dengan agregat 4-3 dari Genk, namun Mourinho tetap waspada mengingat Eduardo Berizzo telah memutar timnya di tengah pada saat itu.

“Celta itu berhasil berada di semifinal, ia mengatakan semuanya,” katanya.

“Karena situasi mereka di La Liga, situasi yang nyaman, mereka bisa berpikir tentang Liga Europa, untuk mengistirahatkan pemain, agar berada dalam kondisi maksimal sehingga bisa menjadi pertandingan yang sulit bagi kami.

“Mereka di sini untuk menang, mereka telah memainkan tiga pertandingan liga dengan tim kedua mereka. Saya pikir sangat jelas mereka telah datang untuk menang.”

Comments are closed.